Tuesday, January 16, 2007

Indonesia Yang Kaya Raya

Tidakkah kita sadar bahwa negara kita ini adalah negara yang SUPER KAYA ? tetapi sungguh, saya tidak habis fikir kenapa banyak penduduk indonesia yang miskin. Padahal, kalo kita mau hitung2, kekayaan indonesia, sudah cukup untuk membuat negara indonesia seperti negera brunei darusalam. Dimana setiap warga negaranya digaji setiap bulannya. koq bia begitu ? Mari kita cermati analisa saya yang saya contek dari guru STM saya dulu.
Disini ada sedikit hitung2an kecil yang mungkin tidak terfikirkan oleh kita.

MANUSIA DI INDONESIA PASTI MANDI


Data yang tercatat bahwa seluruh penduduk indonesia berjumlah 200jt. atau dalam Angka, 200.000.000 jiwa. Hmm.. jumlah yang banyak. terus termua manusia indonesia pasti mandi. Sebut saja manusia indonesia yang mandi menggunakan sabun itu setengahnya atau 50% atau 100.000.000 jiwa. Anggap saja satu orangnya dalam satu bulan menghabiskan 1 buah sabun setiap bulan. Harga 1 buah sabun anggap saja Rp 1.000. PPN di Indonesia adalah anggap saja 10% (walaupun sebenarnya 11%. 10% aja deh.. biar mudah menghitungnya.). Uang indonesia dari pajak penjualan sabun saja ada sekitar Rp 100 x 100.000.000 atau sama dengan 10.000.000.000. atau 10Milyar. hey… bukankah itu jumlah yang besar ? minimal uang negara tiap bulannya ada 10Milyar. Hey.. Kaya sekali negara kita ini. Kalo kita lebih jujur bahwa lagi, bahwa semua orang indonesia membeli baju, banyak orang indonesia punya sepeda motor, orang indonesia yang punya mobil, di indonesia berdiri banyak perusahaan lokal dan mancanegara, setiap hari di indonesia terjadi transaksi jual - beli, pengadaan barang di instansi pemerintahan dan swasta, setiap tahun pengguna sepeda motor membayar samsat, banyak penduduk indonesia yang punya HP dan paling tidak setiap bulan mereka isi pulsa dan masih banyak lagi yang kalo saya tulis di sini, bisa jadi harddisk blogsome ini bakal penuh.. (masa iya.. seeh… he hee h :D )
Kalo kita boleh jujur lagi, indonesia memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah ruah. wah wah wah wah wah ….. Kaya Betul Negara Kita ini . Pertanyaannya adalah : Kenapa masih banyak rakyat kita yang masih miskin ? yah…. Payah… pejabatnya yang korup. huh… F**K deh.. buat pejabat korup… hehe eh ehee

1 comment:

Unknown said...

posting yang menarik
tapi pemerintah kita kan juga punya pengeluaran yang banyaknya naudzubillah
emang c kita bisa surplus, tapi ada banyak "tikus" di negara kita